Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bagikan Masker Serta Himbau Protokol Kesehatan

LCN–Tanjung Balai | Meningkatkan rasa kepedulian masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat serta sekaligus membagikan masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Yos Sudarso Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (05/12/2020).

Keakraban dan kedekatan antara babinsa (Bintara pembina desa) dengan warga binaan dapat terwujud karena telah terjalinnya komunikasi dan silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) yang rutin dilakukan oleh babinsa dengan berkunjung ke desa binaannya. Pada kesempatan ini beliau menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Antara lain Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan,” Jelas Babinsa Koptu M. Harahap.

Lanjut Babinsa Koptu M. Harahap, Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat, disela-sela kegiatan komsosnya beliau mneghimbau dengan melaksanakan 4 M ini berarti kita telah membantu pemerintah untuk memutus mata rantai perkembangan virus Covid 19, ucap Koptu M. Harahap.

Dalam kegiatan komsosnya tersebut, Babinsa Koptu M. Harahap juga memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi protokoler kesehatan diantaranya harus mamakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Teluk Nibung.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.