Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan Untuk Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan

LCN,Batu Bara | Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Supris turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dengan memeberikan himbauan dan sosialisasi untuk mematuhi Displin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Mandarsah Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (06/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Supris mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. “Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Dengan melaksanakan komsos dan sosialisasi tentang pentingnya mentaati prokes dengan cara menghindari kerumunan, mencuci tangan dan memakai masker apabila keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covit-19, tutup Serda Supris.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.