Dengan Gencarkan Komsos Cara Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sampaikan Pentingnya Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan

LCN,Batu Bara | Pentingnya mematuhi protokol kesehatan, seakan membuat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai upaya, blusukan pun dilakukan oleh para Babinsa di wilayah Kodim 0208/Asahan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sahut H S turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat tentang menjaga kebersihan, pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (13/12/2020).

“Komsos ini memang rutin, tapi komsos yang sekarang kita buat berbeda, kita terus memberikan pemahaman pada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sebagai ujung tombak TNI-AD, Babinsa diwajibkan untuk terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya.”Kalau ada suatu perkembangan, langsung kita laporkan,” bebernya.

Selain Babinsa, upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 juga memerlukan peran serta masyarakat, terutama kesadaran, kesadaran masyarakat merupakan salah satu cara yang sangat efektif guna menekan angka penyebaran wabah itu. “Tanpa kesadaran masyarakat, upaya kita sia-sia,” ungkap Serda Sahut H S.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.