Dengan Petani Sawit, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

LCN–Batu Bara | Agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat pemilik lahan sawit Bapak Tumirin (43 Tahun dan Bapak Salman 47 Tahun) yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (21/01/2021).

Di sela pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Serma SP Saragi memberikan bantuan tenaga kepada warga yang tengah memanen sawit di Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Kehadiran Babinsa Serma SP Saragi ini membuat gembira pemilik kebun sawit, Bapak Tumirin. Soalnya selama ini Pak Tumirin mengeluhkan kelangkaan pupuk untuk menyuburkan tanaman sawit miliknya. Makanya, selain mengucapkan terima kasih, Robert memanfaatkan kesempatan bertemu Babinsa ini untuk memohon bantuan untuk mendapatkan pupuk.

Keluhan Bapak Tumirin langsung direspon Babinsa. “Ke depan, masalah distribusi pupuk ini akan kita koordinasikan kepada pihak terkait, sehingga petani bisa memenuhi kebutuhan pertaniannya dan meningkatkan produksi TBS (Tandan Buah Sawit) miliknya,” ucap Serma SP Saragi.

Selama ini, petani sawit di Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar hanya menghasilkan satu ton TBS dari per hektar lahan, dengan masa panen dua minggu sekali, terangnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.