Dimasa Pendemi Covid-19, Kapolres Lombok Timur,AKBP, Tunggul Sinatrio, Sholat Jumat Keliling

LCN–Lombok Timur ( Nusa Tenggara Barat )-Kapolres Lotim AKBP. TUNGGUL SINATRIO,S.IK,MH., sholat jum’at keliling di masjid DARUSSALAM Dusun Karang Baru Desa Moyot Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur masjid ke (206), Jumat, 11/12/2020.

Ust.Rohimin menyampaikan isi khutbahnya, Taqwa merupakan perintah yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita didunia, dan orang bertaqwa dijanjikan oleh Allah akan diberikan kemudahan dalam segala urusannya dan diberikan rejeki yang datangnya tidak disangka, Ucap, Rohimin.

” Hakikat taqwa diibaratkan tatkala kita jalan dijalan yang penuh dengan duri maka saya harus berjalan dengan hati,maka begitulah hidup kita harus berhati-hati dengan menghindari semua larangan Allah dan menjalankan semua perintah Allah, ” Kata, Rohimin.

Sehingga dengan situasi dan kondisi yang msh di hadapkan Wabah Covid 19 mudah di balik semua ini ada hikmah yang sangat besar, karena segala bentuk musibah itu adalah kehendak Allah semata.

Selesai melaksanakan sholat Jumat, berjamaah, Kapolres Lombok Timur AKBP. TUNGGUL SINATRIO,S.IK,MH, menyampaikan, Kedatangan kami kesini untuk bersilaturrahmi dengan para tokoh, para ulama dan para tuan guru sekaligus akan memberikan bantuan serta santunan kepada anak-anak yatim, Ucap, Kapolres.

Ia juga mengatakan, seperti kita ketahui bersama dalam situasi yang sudah ada intrik-intrik campur tangan pihak asing atau orang yang tidak bertanggung jawab untuk itu kami bersama para tokoh dan ulama bersama-sama menjaga kedamaian negara kita.

“Kita sebagai umat muslim harus bangga karena Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, mari kita tunjukan kepada umat-umat yang lain bahwa umat muslim di Indonesia sangat mengedepankan ke ke-Ukuwah Islamiyahan-nya, ” Kata, Kapolres.

“Dengan hidup rukun, menciptakan toleransi antar umat beragama yang baik dan kunci penting adalah kita sebagai umat muslim Indonesia jangan mudah terprovokasi oleh bangsa-bangsa / kekuatan masing – masing yang ingin menghancurkan negara kita sudah berumur 75 tahun ini,” Jelasnya.

Pada kesempatan ini Ia mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita taat terhadap peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan Ulil Amri kita saat ini, dan pada momen inilah mari kita gelorakan terus tanpa hentinya Keukuwah Islamiyah-an sebagai Ikhtiar kita selaku umat muslim untuk mencari pahala dalan melayani umat untuk kepentingan Kemaslahatan Umat.

“Dengan Penyebaran Covid 19 yang sejauh ini masih menjadi momok di tengah-tengah masyarakat,sehingga langkah-langkah pencegahan ini merupakan tanggung jawab kita bersama dgn melibatkan para Tokoh Agama,Masyarakat,dan tokoh pemuda untuk terus bersama memberikan himbauan serta pemahaman kepada masyarakat utk trs mematuhi Protokol Kesehatan melalui, ” Paparanya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk menangkal penyebaran Covid-19 ini untuk itu masyarakat di minta untuk Rajin cuci tangan,jaga jarak,dan taat untuk memakai masker di kala setiap melakukan aktifitas baik di sekitar lingkungan tempat tinggal maupun di luar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.