Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Bersam Warga

LCN–Tanjung Balai | Selain Komsos, Sosialisasi dan Patroli keliling bersama, Babinsa juga secara langsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara Pencegahan Penularan Covid-19, Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga binaan mengimbau agar selalu memakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sibaro Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (25/12/2020).

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan agar selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan kegiatan Babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan virus corona / covid-19 kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang disosialisasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. ”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien virus corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” Ujar Danramil.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.