Dukung Prpgram Pemerintah, Babinsa Koramil 12/AB Kodim 0208/Asahan Hadiri Pertemuan Pembentukan Desa Tangguh

LCN,Asahan | Dalam menyambut baik dan mendukung sepenuhya agar yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar, salah satunya dengan program Kampung Tangguh.

Serda Junaidi Solat Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri acara perencanaan pembentukan desa Tangguh yang bertempat di Kantor Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Kamis (12/11/2020).

Dalam acara tersebut, M.Basri selaku Kepala Desa, menyampaikan apresiasi kepada jajaran dn aparat desa, jajaran Kepolisian serta TNI dalam mewujudkan Desa tangguh demi menekan penyebaran virus Corona/ Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Untuk itu, kami mengharapkan kebersamaan terus ditingkatkan di Kampung tangguh yang telah terwujud untuk menghadapi Covid-19 secara bersama-sama,” ucap M.Basri kepada para tamu undangan. Lebih lanjut Ia menjelaskan pelaksanaan Desa tangguh harus dijalankan secara maksimal. Hal ini sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan anjuran protokol kesehatan yang telah disepakati bersama. “Tentunya Pemkab Asahan akan berterima kasih apabila warga bisa selalu kompak dan responsif dalam pencegahan Covid-19 ini.

Karena upaya pencegahan Covid-19 merupakan kegiatan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan warga sendiri,” ucapnya.

Adapun tujuan/tugas pembuatan desa tangguh diungkapkan oleh Babinsa Serda Junaidi Solat yakni pembuatan posko gugus tugas desa mencegah meluasnya penyebaran virus corona, pembuatan tempat karantina bagi OTG di desa, pembuatan dapur umum, dan peningkatan ketahanan pangan untuk mendukung bila terjadi suatu penyebaran virus yg sangat signifikan.

Adapun peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa M. Basri, Babinsa Serda Junaidi Solat, Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik, perwakilan dari Kecamatan Air Batu Jainal, seluruh kepala dusun, warga masyarakat dan perwakilan dari Setiap perusahaan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.