Edukasi Penuh Masyarakat Masalah Covid-19 Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN,Batu Bara | Dalam menindaklanjuti program pemerintah mengenai Protokol Kesehatan dalam mencegah terjadinya pembesaran penyebaran Covid-19, Serda Aidil Amsyah selaku Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kepala Lingkungan dan masyarakat untuk sosiali pentingnya menjaga kebersihan mencuci tangan dan memakai masker apabila keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Giat tersebut terlaksana di wilayah Kelurahan Pangkalan Dodek Baru. Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Kamis (01/10/2020).

Babinsa Serda Aidil Amsyah mengucapkan bahwa “Kegiatan komsos, himbauan dan penerapan protokol New Norma ini demi meningkatkan kemanunggalan rakyat serta sosialisasi penerapan New Normal di kehidupan sehari-hari,” kata Babinsa mewakili Koramil 01/Medang Deras. Tujuan dari komunikasi sosial dan pendampingan ini adalah sebagai wujud implementasi Babinsa untuk mempererat silahturami dengan masyarakat. Terutama dari daerah binaan Babinsa guna meningkatkan kondusifitas wilayah agar selalu aman. Dan memanfaatkan komunikasi sosial sebagai sarana untuk memberikan pengertian dan penjelasan kepada warga binaannya tentang apa yang di maksud dengan new normal atau kebiasaan baru itu.

Serda Aidil Amsyah mengungkapkan, selain dari melakukan penerapan New Normal tersebut Babinsa menyempatkan memberikan himbauan tentang langkah-langkah menghadapi new normal dalam kehidupan sehari-hari. Yakni yang mewajibkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. “Covid-19 ini masih mewabah, jadi kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat bagaimana menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ke depannya. bila berpergian pakai masker, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan dan hidup polah yang sehat,” jelasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.