Eratkan Persaudaraan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Mitra Karib

LCN–Batu Bara | Agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Herianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan untuk menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan Disiplin Protokol Kesehatan untuk menghiundari penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (21/01/2021).

Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat merupakan salah satu cara efektif Babinsa untuk saling bertukar informasi. Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan. Serda Herianto rutin melaksanakan komsos di wilayah binaanya, guna mengetahui keluh kesah warganya.

Pada kesempatan tersebut, Serda Herianto berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, tutup Babinsa Serda Herianto. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.