Gotong Rotong Bersama Warga Binaan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Perbaikan Jalan

LCN–Tanjung Balai | Agar terjalinnya kebersamaan dan kerjasama TNI dengan Masyarakat di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syaiful Zuhri turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat dalam perbaikan jalan yang rusak di wilayah binaan, kegiatan Gotong Royong tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H. M Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (11/01/2021).

Ditengah maraknya wabah virus Covid 19 Babinsa Serma Syaiful Zuhri memberikan teladan kepada masyarakat binaannya akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya, Rasa peduli ini merupakan salah satu jati diri sebagai TNI yang mempedomani TNI sebagai pelindung, TNI sebagai pengayom dan pelayan masyarakat untuk menciptakan rasa peduli serta menumbuhkan rasa gotong royong.

Pembersihan lingkungan adalah salah satu tugas bagi warga Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar yang sering di laksanakan dengan cara bergotong royong, kali ini sasaran pembersihan lingkungan diarahkan dalan perbaikan jalan serta selokan. Sebagai seorang Babinsa Serma Syaiful Zuhri mengatakan ” Gotong Royong seperti ini adalah salah satu bentuk upaya dan suatu jalinan kebersamaan sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong dan bersilaturohim”.

Gotong Royong ini juga salah satu upaya melaksanakan perintah dari bupati magetan yang selalu diprogamkan setiap seminggu sekali. Gotong royong ini melibatkan Babinsa, Kepala Desa dan masyarakat Kelurahan Pahang sesuai dengan motto TNI ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”.

Memang sengaja dalam giat Kerja Bhakti hari ini di fokuskan untuk perbaikan jalan dikarenakan Kondisi jalan dan lingkungan selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam hal mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan warga sehingga air meluap di bahu jalan, mudah-mudahan dengan di lakukan Gotong Royong ini jika ada hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan.” Ungkap Serma Syaiful Zuhri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.