Guna Untuk Memutus Mata Rantai Virus Covid-19 Dan Penegakan Disiplin New Normal Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN–Tanjung Balai | Untuk memutus mata rantai virus Covid-19 dan penegakan disiplin New Normal diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaan agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan di luar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan And. Rahman Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (25/12/2020).

Pada kesempatan itu, Pelda Herianto mengimbau kepada para tukang becak dan warga supaya ikut berpartisipasi membantu TNI-Polri dalam Penegakan Disiplin New Normal yang saat ini sudah berlaku diwilayah tersebut. Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dalam kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan atau menghadiri keramaian-karamaian dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Herianto terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Pelda Herianto.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucapnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.