Ingatkan Warga Agar Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN,Batu Bara | Melalui patroli rutin di wilayah binaanya, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Mulyadi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Sosialisasi kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyakit Covid-19 dan apabila sakit segera berobat ke Puskesmas terdekat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Empat Negeri Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (07/01/2021).

Terus gencar ingatkan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid 19, dengan melalui Komsos secara persuasif dalam mengingatkan warga agar lebih tertib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, terang Serka Mulyadi.

Dalam keseharianya, Serka Mulyadi selalu aktif keliling Desa binaanya untuk menjalin komunikasi bersama warga, hal tersebut dilakukanya guna membangun kerjasama dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi Virus Corona. Saat patroli, Babinsa juga tidak segan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas. “Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari virus mematikan ini, melalui patroli wilayah saya sering mengingatkan warga yang nongkrong-nongkrong di tepi pantai untuk selalu jaga jarak, pakai masker dan membawa handsanitizer guna mencegah semakin berkembangnya Covid 19 di masa Normal ini,” ujar Babinsa Serka Mulyadi.

Sementara, Danramil Kapten Inf Nazaruddin Panjaitan menyampaikan, “Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di lapangan, tugas pokok Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembangan di wilayah binaanya. Seperti situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, tentang percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, di harapkan melalui Babinsa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, untuk mendukung pemerintah melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Danramil.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.