Inilah Peran Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Dlaam Pelaksanaan Rapat Musrenbang Desa Binaan

LCN–Asahan | Agar setiap pelaksanaan Musrenbang dapat tertampung dalam Musrenbang Kecamatan dan selanjutnya di Tingkat Kabupaten. Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sukaryadi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan menghadiri Rapat Musrenbang Desa Ledong Timur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Selasa (19/01/2021).

Dalam pelaksanan menghdairi Rapat Musrenbang Desa Ledong Timur tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek Kedong An. Panusunan M. Rambe, Kades Ledong Timur An. Syahrizal, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat An. Koptu Sukaryadi, Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja, Ketua BPD Ledong Timur, Ketua LPM Ledong Timur, Para Kadus Desa Ledong Timur, Ketua Imtaq Desa Ledong Timur, Tomas, Toga dan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Koptu Sukaryadi mengungkapkan Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa maupun di kelurahan, sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan Rakayat, kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan, untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.

Kita ketahui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan, para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Dalam kesempatan yang diberikan, Babinsa Koptu Sukaryadi mengemukakan, dalam Musrenbang ini diharapkan agar menjadi momentum untuk menggugah masyarakat akan arti pentingnya pembangunan dengan turut berperan aktif serta mendukung program pembangunan dari pemerintah dan sekaligus menjalin silaturahmi sehingga terjalin keakraban.

Untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan baik infrastruktur maupun sumber daya manusia harus merata dan seimbang demi kemakmuran seluruh lapisan masyarakat. “Membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama ditingkat kelurahan sudah kewajiban TNI, sesuai dengan semboyan TNI Bersama Rakyat TNI Kuat,” tutup Babinsa Koptu Sukaryadi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.