Irigasi Jebol, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turun Tinjau Kewilayah Bersama Perangkat Desa

LCN-Pematang Siantar | Personel Bintara Pembina Desa Serda Saji dan Serda Hendra Pasaribu anggota Babinsa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun mendampingi Ketua Pokmas Kelurahan Tanjung Pinggir Bapak Muktar dalam rangka mengecek saluran Irigasi Tanjung Pinggir yang menuju ke Kelurahan Tanjung Tongah yang jebol akibat hujan deras tadi malam, Rabu (25/11/2020).

Seperti kita ketahui irigasi merupakan urat nadi bagi pertanian di wilayah Kelurahan Tanjung Tongah, itu artinya sistem irigasi memiliki fungsi yang sangat penting sebagai sumber pemasok air bagi ribuan hektar persawahan disana.

Sebagai Babinsa yang memiliki tanggung jawab di setiap jengkal tanah diwilayah binaanya, melakukan pengecekan saluran irigasi, merupakan agenda rutin yang selalu di kerjakan Serda Saji dan Serda Hendra Pasaribu. Ia tidak sendiri, karena warga (petani) yang dengan senang hati selalu mendampingi aparat yang sangat dihormati di desa binaan.

Serda Saji mengatakan pintu air irigasi mempunyai peran yang sangat penting dalam hal pembagian air ke persawahan, dengan adanya pintu air, maka pendistribusian/droping air irigasi dapat menuju sasaran dengan lancar. “Ketua Pokmas Kelurahan Tanjung Pinggir Bapak Muktar di dampingi serda saji menyampaikan akan melaporkan kepada lurah dan dinas pertanian agar secepatnya saluran irigasi yang jebol ini agar cepat di perbaiki ujarnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.