Jajaran Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Lakukan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

LCN, Asahan | Dalam mengingat virus covid 19 sangat membahayakan bagi kita semua, dengan itu personil Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, yakni Serda Ponimin, Serda Juliono, Koptu Andarin, Koptu Suwanto, dan Koptu Irfan Budiman turut serta melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan yang telah tercantum diperbup No 25 tahun 2020 agar membiasakan masyarakat tetap selalu memakai masker dimanapun yang berada di wilayah Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Selasa (17/11/2020).

Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apel operasi yustisi pendisiplinan protokol Kesehatan di diadakan bersama personil Polsek Prapat Janji, Puskesmas, beserta Bapak Sekretaris Camat Tinggi Raja . Pada kegiatan itu, Babinsa Serda Ponimin menyampaikan bahwa pemerintah daerah bersama TNI dan Polri perlu melakukan upaya dalam menekan Penyebaran Covid-19.

Lanjut Serda Juliono lagi, pelaksanaan operasi yustisi dengan melakukan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat sesuai Peraturan Bupati Kabupaten Asahan. Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

Setelah apel dilanjutkan dengan pembagian masker Kepada masyarakat/ Warga. “Dengan dijalankannya operasi yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Babinsa Koptu Andarin. Adapun petugas yang terlibat melaksanakan operasi yustisi ini adalah Wakapolsek Parapat Janji, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane, Personil Polsek Pararapat Janji, Personil Puskesmas Tinggi Raja dan Personil Kecamatan Tinggi Raja.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.