Jelang Tahun Baru, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pam Lapas Labuhanruku

LCN–Batu Bara | Menjelang natal dan tahun baru 2021, Anggota Koramil 13/ Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Nanda F, dan Sertu M. Khaidir turut serta melaksanakan kegiatan Pam Lapas Labuhanruku. Giat tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Lapas Labuhanruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Minggu (27/12/2020).

Babinsa Sertu Nanda F, dan Sertu M. Khaidir Komsos sekaligus Sosialisasi Peningkatan dan Penguatan Nilai-nilai Pancasila di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang merupakan tempat pembinaan para terpidana yang meiliki fungsi untuk menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab. Dalam tugasnya sebagai pembina Desa, Babinsa Sertu Nanda F, dan Sertu M. Khaidir ikut berperan aktif memberikan pembinaan mental dan moralitas terhadap warga binaan Lapas yang terdapat di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Sertu Nanda F, dan Sertu M. Khaidir mengunjungi Lapas untuk melaksanakan Komunikasi sosial dengan warga binaan sekaligus memberikan sosialisasi tentang perlunya menggugah jiwa dan semangat para warga binaan menghindari dan menjauhi perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh aturan dan perundang-undangan yang berlaku di lingkungan lapas ini dan tak luput tentunya Sosialisasi Peningkatan dan Penguatan Nilai-nilai Pancasila. “Sebagai orang yang pernah melakukan pelanggaran hukum dan saat ini sedang mengikuti pembinaan, mulai saat ini dan selanjutnya, nanti harus mulai dengan kehidupan baru, patuhi dan taati segala aturan yang berlaku.” ajak Babinsa Sertu Nanda F. Sertu M. Khaidir memberikan himbauan kepada seluruh warga binaan untuk “senantiasa menjaga ketertiban, menjaga sikap selama di lingkungan lembaga pemasyarakatan serta mengikuti kegiatan yang positif di lembaga pemasayarakat ini.” terang Babinsa.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.