Kodim 0207/Simalungun Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

LCN–Simalungun | Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka semakin mengintensifkan kegiatan Silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayah Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Silaturahmi kali ini bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Gedung Graha Swadek PC 0216 FKPPI, Jalan WR Supratman No 2A, Kota Pematang Siantar, Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Komsos dan Pembinaan Keluarga Besar TNI mengusung tema “ Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara ”.

Dihadiri pengurus dan perwakilan anggota FKPPI Kota Pematang Siantar dan Simalungun, Hipakad, Veteran, PPM Kota Pematang Siantar dan Simalungun serta Pepabri. Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka dalam sambutannya mengungkapkan, silaturahmi dengan KBT untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturrahmi antara TNI dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

Silaturahmi ini sebagai salah satu metode pembinaan teritorial sekaligus wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI. ’’Silaturahmi antara Prajurit Kodim 0207/Simalungun dengan KBT ini perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ tandasnya.

Masih dalam sambutan Dandim, dilaksanakannya silaturahmi ini bertujuan mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dan KBT serta meningkatkan upaya menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI melalui aksi nyata bela negara.

Di akhir sambutannya, Letkol Inf Roly Souhoka sangat mengapreasiasi para KBT yang telah memotivasi Prajurit Kodim 0207/Simalungun dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan NKRI. Dandim juga meminta para KBT untuk terus berperanserta aktif demi terwujudnya kondusifitas di wilayah Simalungun dan Kota Pematang Siantar termasuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.