Kodim 0208/Asahan Melalui Koramil-07/Air Joman Babinsa Giatkan Sosialisasi Dan Himbauan Mengenai Pencegahan Covid-19

LCN,Asahan | Tak ingin terus berlarut-larut dalam gelombamg wabah Virus Corona atau Covid-19 maka, Personel Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim0208/Asahan, Babinsa Koptu Irsan Siregar turut serta melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yang belum mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan covid-19, sekaligus memberikan masker. Giat tersebut dilakukan Babinsa di Dusun-II B Desa Banjar, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Rabu. (30/09/2020).

Menurut Babinsa Koptu Irsan Siregar, pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah covid-19. “Maka dilaksanakanlah kegiatan pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif selerti inin untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19,” ujar Babinsa. Pihaknya mengharapkan adanya dukungan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat Dusun-II B Desa Banjar untuk dapat bekerjasama demi keberhasilan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker di ruang publik, menjaga jarak aman atau physical distancing, serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer setiap mulai dan selesai beraktifitas.

Di akhir kegiatannya Babinsa Koptu Irsan Siregar menyampaikan “Pihak kami Koramil-07/Air Joman juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan tak lupa memberi teguran secara lisan. Diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas, dan produktif,” pungkas Babinsa Koptu Irsan Siregar. Warga masyarakat Dusun-II B Desa Banjar menerima dengan baik arahan dari Babinsa tentang pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama penggunaan masker guna memutus penyebaran wabah covid-19.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.