Kodim Wonosobo bersama Satpol PP Operasi Masker

LCN–Kodim 0707/Wonosobo bersama Satpol PP menggelar operasi penertiban protokol kesehatan dalam rangka percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di daerah Wonosobo. Untuk operasi kali ini dilaksanakan sekitar Pasar Kembaran Kalikajar. (12/12)

Sunarso dari Satpol PP selaku koordinator operasi Yustisi menyampaikan dalam operasi kali ini terdapat 22 orang yang melanggar tidak menggunakan masker, sesuai aturan yang ada dikenakan sanki denda dan sanki sosial. 17 orang pelanggar membayar denda dan 5 orang menjalankan sanksi sosial berupa menyampu komplek Pasar Kembaran.

Kami bersyukur, dari waktu ke waktu warga semakin disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Sejauh ini kami memang masih saja menemuka para warga yang enggan menggunakan masker biasanya dengan alasan lupa atau tertinggal, namun demikian secara umum protokol kesehatan sudah dijalankan semakin menuju ke arah yang baik, cuma kita harus selalu mengingatkan, mungkin kewaspadaan masyarakat semakin kendor, itu tantangan kita di wilayah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini sebagai himbauan agar Masyarakat yang berbelanja tetap menggunakan Masker, Cuci Tangan pakai Sabun dan Jaga Jarak serta hindari kerumunan. Seperti akhir-akhir ini, kami setiap kali melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di jalan, terhadap masyarakat yang masih nekat tidak mengenakan masker,kita selalu ingatkan untuk tetap waspada, jangan kendor menyikapi bahaya covid 19, bahwa korban covid di wilayah Wonosobo semakin banyak.

Dalam kesempatan terpisah Dandim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengimbau kepada anggota Kodim yang terlibat Satgas agar dalam pelaksanaan setiap operasi dilakukan pendekatan humanis, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Utamakan pendekatan secara humanis dan persuasif, karena yang jadi tolak ukur Operasi Yustisi bukan seberapa banyak masyarakat yang terjaring, melainkan seberapa besar upaya kita meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes ini.

Kegiatan operasi masker tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh semua pihak untuk secara sadar dan bersama – sama saling mengingatkan agar selalu patuhi aturan yang ada selama pandemi belum berakhir. Apalagi di wilayah Wonosobo terus meningkat jumlah orang yang terpapar.

Pendim 0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.