Kompak TNI-Polri Laksanakan Operasi Masker Diwilayah Kodim 0208/Asahan Tepatnya Dipasar Tradisional

LCN–Asahan | Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Juliono beserta beberapa rekan Babinsanya bergabung dengan Personel Polsek Bandar Pulau dan Satpol PP turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Penertiban Pasar serta memberi himbauan untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Sabtu (05/12/2020).

Dalam hal ini dengan maksud dan tujuan agar terciptanya Kesadaran pedagang dan pembeli di pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Menurut Babinsa Kopda Juliono selain melaksanakan PDMPK dan menghimbau untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan tentunya kami juga memberikan edukasi sehingga cluster pasar yang beberapa waktu lalu sempat booming tidak terjadi diwilayah binaan kami.

Dalam himbauannya Kopda Juliono mengajak agar para pedagang dan pengunjung pasar mengganti masker kain yang digunakan sudah lebih dari 3 jam sesuai himbauan Pemerintah, ” untuk itu kami bagikan masker kepada Bapak dan Ibu semuanya, jangan lupa setelah pemakaian hari ini dicuci dan selalu membawa masker cadangan,” imbuhnya.

Senada dengan Babinsa, salah satu personel Polsek Bandar Pulau tersebut Aiptu Suhartono juga menyampaikan pesan untuk tetap melaksanakan 3 M (menjaga jarak aman antara pedagang dan pembeli, menggunakan masker sesuai himbauan Babinsa dan Mencuci tangan sesering mungkin).

Ibu Yanti salah satu pedagang sayur merasa senang dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu melaksanakan himbauan kepada kami semua,” Kami akan mengikuti himbauan dari Pemerintah, semoga kita semua terhindar dari Covid-19 , Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas semoga sehat selalu amin ,” ucapnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.