Kompak TNI-Polri Laksanakan Pengamanan Operasi Lilin Toba 2020 Diwilayah

LCN–Batu Bara | Agar tercipta sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan itansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 05/Tanjung Tiram bersama personel Babina Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Harianto dan Serda Hadi S turun langsung kewilayah binaan bergabung dengan Personel Dinas terkait salah satu Personel Polres Batu Bara untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin Toba Tahun 2020, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan lintas Sumatera Simpang Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Selasa (29/12/2020).

Dalam pelaksanaan Pam Natal dan Tahun Baru Ops Lilin Toba Tahun 2020 tersebut yang dilaksanakan dengan bersama dinas terkait diantaranya adalah Personel Polri (Polres Batu Bara) : 8 Org, Personel Satpol PP : 2 Org, Personel Damkar : 4 Org dan Pramuka : 3 Org.

Pada pergantian tahun mendatang, pihak Kodim 0208/Asahan mulai menggelar berbagai persiapan.Salah satunya mempersiapkan masing-masing Babinsa di setiap Koramil. “Tahun baru mendatang harus berjalan kondusif. Babinsa harus bersinergi dengan institusi terkait lainnya,” kata Danramil meneruskan penyampaian Dandim ketika dikonfirmasi tentang kegiatan Pengamanan tersebut.

Rencananya, ia menuturkan jika Babinsa-Babinsa itu akan ditempatkan di beberapa titik area yang disinyalir rawan terjadi kerumunan massa. “Mereka (Babinsa) bertugas mencegah adanya kerumunan.Itu sebagai upaya memutus rantai pandemi Covid-19,” jelasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.