Komsos Dengan Tokoh Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

LCN,Tanjung Balai | Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 segala upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah secara masif, mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PSBB transisi.

Terkait hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya saat silaturahmi dan anjangsana dengan Bapak Sugeng salah satu Tokoh Masyarakat yang dilaksanaan bertempat di Jalan Lingkar Lingkungan V Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (13/12/2020).

Menurut Sertu HM Pasaribu kegiatan Komunikasi Sosial ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga juga untuk menghimbau agar para ketua RW dan RT dapat menyampaikan kepada warganya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M serta aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya.

“Sebagaimana arahan dari Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol agar para Babinsa di wilayah memberikan arahan dan pemahaman serta pesan yang berkaitan dengan pencegahan Corona-9 seperti melakukan 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer”, terang Danramil.

Bapak Sugeng selaku Tokoh Masyarakat memberikan apresiasi kepada Babinsa dan unsur Tiga Pilar yang selalu membantu penanganan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan maupun sosialisasi dan edukasi 3 M, “kami akan selalu sampaikan kepada warga untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan”, imbuhnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.