Komsos di Desa Binaan, Babinsa Posramil 11/WT Pererat Sinergitas Dengan Warga 

LCN–Aceh Barat, Salah-satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di Desa Binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti hal yang dilakukan salah satu Babinsa Posramil 11/Woyla Timur Koptu Joni Edison, Minggu (31/01/2021) yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga Binaannya di Desa Rambong Pinto Kecamatan Woyla Timur Kabupaten Aceh barat.

Koptu Joni Edison juga menegaskan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturrahmi selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina di wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan. Komonikasi sosial ini dilakukan untuk mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebutnya.

Hal ini juga sebut Koptu Joni Edison dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang ada ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binaannya tersebut.

Demi menjaga hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarat binaannya, Koptu Joni Edison secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan elemen masyarakat lainnya .

Dalam Komunikasi tersebut, Koptu Joni Edison memberikan beberapa imbauan kepada warga tetangga pentingnya menjaga kerukunan dan kekompakan serta saling peduli tetangga dan lingkungan sekitar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.