Koramil Selomerto Karya bakti bersihkan longsoran

LCN- Koramil 10/Selomerto melaksanakan karya bakti membersihkan tanah longsor di Desa Kecis Selomerto.

Kejadian longsor terjadi pada hari minggu sore sekitar pukul 18.30 tebing setinggi 3 meter panjang 15 meter milik Atmo Wiharjo longsor menimpa rumah Misdi dengan kerugian sekiar 30 juta. (30/11)

Danramil 10/Selomerto Kapten Cba Suharto mendapat laporan adanya kejadian tanah longsor memerintahkan anggotanya untuk mengecek berita tersebut untuk memberikan pertolongan pertama. Mengingat hari sudah malam dan cuaca tidak mendukung maka Babinsa hanya bisa mengingatkan warga agar berhati – hati dan selalu waspada.

Setelah cuaca cerah Danramil memerintahkan anggota dibantu BPBD dan masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti pembersihan tanah longsor agar rumah terserbut bisa diperbaiki dan ditempati kembali. Saat ini hujan masih sering turun sehingga korban membutuhkan tempat untuk berteduh.
Kapten Cba Suharto menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor.

TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Diharapkan dengan adanya karya bakti ini rumah bisa segera direhap dan ditempati kembali. Apa lagi saat ini sedang musim hujan, saat bekerja harus waspada. Hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi. Untuk itu jangan lupa perhatikan faktor keamanan.

Yang tidak kalah penting adalah dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk bersama sama memantau keadaan sekitar kita masing – masing.

Jika ada retakan, suara gemuruh atau pohon miring segeralah mencari tempat yang aman. Dan juga jangan sampai ada saluran air yang terseumbat. Itu semua merupakan salah satu ciri terjadinya bencana tanah longsor.

Dengan adanya kepedulian semua pihak, bencana bisa diminimalisir sehingga korban bisa ditekan. Bahkan bencana bisa kita hindari jika itu semua bisa dilakukan oleh semua pihak. Demikian penekana Danramil.

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.