Korban Mengalami Kerugian 1 Milyar, Tim Puma Polres Lombok Timur Ringkus Pelaku Pencuri Mutiara 

LCN–Lombok Timur ( Nusa Tenggara Barat) – Tim Puma Polres Lombok Timur dan Polsek Jerowaru menangkap pelaku pencurian yang terjadi di Tambak Budidaya Mutiara Autore Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Senin,28/12/ 2020, Sekitar Pukul 14.30 Wita.

Pelaku ini berprofesi sebagai pekerja selama 2 tahun di Perusahan Budidaya Mutiara Air Asin Autore di Deaa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru.

Mutiara tersebut merupakan mutiara Expor ke beberapa Negara diwilayah Asia dan Eropa dengan harga Jual Rp. 2.000.000 Per Geram

Pihak perusahaan mengalami kerugian Rp. 1.000.0000.000 (Satu Milyar Rupiah).

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP.Daniel P.Simangungsong S.I.K., Mengatakan, bahwa anggota kami telah menangkap pelaku, Bukran, Laki-laki, 36 Thn, ” Ucap, Daniel.

Daniel Juga menjelaskan lronologis kejadian, pelaku yang berprofesi sebagai pekerja selama 2 Tahun di Perusahan Budidaya Mutiara Air Asin Autore di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru.

Sehingga pelaku bekerja dari pagi hari sampai Jam 2 siang dengan dianter jemput oleh perahu perusahan, setiap harinya pelaku pelaku mencuri 5 sampai 10 Butir oleh pelaku yang di sembunyikan disakunya dan di simpan dalam saku maupun di celana dalam untuk meloloskan barang tersebut dari pos pemeriksaan.

“Perbuatan tersebut rutin dilakukan oleh pelaku setiap hari selama 2 tahun, atas kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian Rp. 1.000.0000.000 (Satu Milyar Rupiah), ” Kata, Deniel.

“Pelaku kami tangkap Dermaga Pelabuhan Autore Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru beserta barang bukti yang disimpan di celana dalamnya, ” Tegas, Daniel.

“Barang bukti yang berhasil diamankan, 19 Butir Mutiara Air Asin (57 Gram), 1 Buah Hp Hasil penjualan Mutiara yang di beli beberapa Hari lalu, ” Jelasnya.

Saat ini Pelaku dan barang Bukti diamankan di Polsek Jerowaru guna Pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut, Tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.