Lakukan pengamanan Covid-19 di MasjidOleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN-Asahan | Menghindari penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 maka, Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Susastra turut serta melaksanakan kegiatan himbauan Protokol Kesehatan kepada para Jamaah yang akan melaksanakan Ibadah di Masjid Raya Kisaran agar selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 yang dilaksanakan diwilayah Kota Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (23/11/2020).

Babinsa Serka Susastra mengungkapkan tujuan kegiatan himbauan tersebut adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat Binaannya serta untuk monitoring situasi Pandemi Virus Covid-19 di Kisaran. “Sesuai dengan himbauan dari Komando atas dan Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka kami Babinsa, selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu memakai masker” imbuh Babinsa. “Kami berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta jaga kebersihan dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19 ini,” tuturnya lagi.

Pada saat ditemui di lokasi tersebut Serka Susastra menyampaikan, “Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat yang intinya mari kita berpola hidup sehat dan turut serta dalam memutuskan penyebaran wabah atau virus covid 19 ini. Marilah kita bersama – sama ikuti himbauan Pemerintah dan kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang jangan terpengaruh dengan berita Hoax, semoga musibah ini cepat berlalu,” tutupnya.

Ia berharap dengan rutinnya diadakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan antisipasi Covid-19 secara berkala maka masyarakat dapat terhindar dari wabah Virus Corona atau Covid-19.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.