Lewat Komsos, Personel Babinsa Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan New Normal Kepada Masyarakat 

LCN, Asahan | Ditengah sibuk melawan pandemi Covid-19, Babinsa juga harus selalu aktif mengunjungi masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge jajaran kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Joni Tanjung, yang turut serta melaksanakan Komsos di Warung Warung, dengan Tujuan Untuk Menghimbau Masyarakat/Warga, Supaya menyadari Disiplin Protokuler Kesehatan New Normal, dengan cara menghanjurkan agar cuci tangan, wajib pakai masker apabila keluar dari rumah dan jaga jarak minimal 1 Meter guna antisipasi wabah penyebaran covid 19 dan memutus mata rantai. Giat tersebut bertempat di Desa Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupatan Asahan, Minggu (27/09/2020).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Joni Tanjung menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” jelasnya mengadakan komunikasi sosial di Desa Holbung.

Serda Joni Tanjung juga menjelaskan bahwa sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang ini. Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 Desa Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupatan Asahan. “Kedepannya kami selaku Babinsa dan dinas kesehatan berharap himbauan tentang cara-cara pencegahan covid-19 dapat dilaksanakan oleh masyarakat, karena pencegahan virus corona tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran dan peran serta dari masyarakat, demi kepentingan dan keselamatan bersama,” tutup Babinsa Serda Joni Tanjung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.