Mudahkan Para Siswa Belajar Dirumah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Moniotirng Kegiatan Home Visit

LCN,Asahan | Tugas dan fungsi guru tidak saja memberikan pendidikan, pengajaran, dan pelatihan saja, akan tetapi tugas yang melekat pada dirinya tidak hanya sekadar di sekolah, akan tetapi juga di luar sekolah. Satu hal yang perlu menjadi perhatian dari guru, adalah tugas mendidik. Tugas ini sangat berat, karena mendidik tidak saja menjadikan peserta didik dari tidak bisa menjadi bisa, namun dibarengi dengan usaha untuk menjadikan seorang anak yang semula berperilaku tidak terpuji, berubah menjadi anak dengan perilaku yang baik. Kunjungan ke rumah dan silaturahmi dengan orang tua atau wali murid perlu dilakukan, dan tugas ini tidak hanya dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling saja, akan tetapi untuk semua guru, terutama wali kelas atau guru kelas.

Seerti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaruddin turun kewialayah binaan untuk melaksanakan monitoring home visit atau belajar di rumah untuk anak anak sekolah dasar sesuai protokol kesehatan bertempat di SD Negeri 016484, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sekrap Lingkungan 2 Kel Dadimulyo Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Selasa (02/02/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Kisaran Barat, Lurah Dadimulyo, Babinsa koramil 06/Kisaran, Kepala Sekolah SD Negeri 018464 dan Ketua LPM.

Ada pun kegiatan yang di laksanakan adalah melihat langsung sistem pembelajaran dari rumah ke rumah yang di laksanakan oleh murid murid SD Negeri 018464 selama masa pandemi covid-19.kegiatan ini yang seharusnya di hadiri oleh Bpk bupati Asahan berjalan lancar dan aman.

Komunikasi langsung dengan orang tua perlu dibangun dengan baik dan harmonis. Home visit merupakan salah satu alternatif memecahkan kesulitan belajar siswa dan merupakan tindakan preventif mengurangi “drop out” (DO) dan kenakalan siswa. Home visit mempunyai dua tujuan, pertama untuk memperoleh berbagai keterangan atau data yang diperlukan dalam memahami lingkungan dan siswa. Kedua, untuk mengubah dan memecahkan permasalahan siswa yang mengalami kesulitan belajar, terang Babinsa Serda Kamaruddin.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.