Musim Hujan Diwilayah Simalungun, Personel Kodim 0207/Simalungun Bantu Warga Bersihkan Material Tanah Longsor

LCN–Simalungun | Kabupaten Simalungun adalah merupakan wilayah perbukitan, pada musim penghujan daerah ini rawan sekali bencana tanah longsor. Hujan yang berinsentif tinggi, yang mengguyur wilayah ini, sehingga menyebabkan tanah tebing mengalami longsor dan menutup jalan yang menghubungkan Kabupaten Simalungun dengan Kota Tebing Tinggi, tepatnya di Huta 1 dan 2 Nagori Bayu Muslimin Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/12/2020).

Melihat kondisi tersebut, Personel Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun dibawah pimpinan langsung oleh Danramil Kapten Inf Chairul dengan sigap membantu warga dan pemerintah daerah setempat membersihkan material tanah longsor yang menutupi jalan lintas Huta 1 dan 2, Nagori Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok.

Menurut Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Chairul menyampaikan, bahwa kami dari Koramil 05/Serbelawan bersama-sama dengan warga langsung berupaya membersihkan tanah longsor tersebut dengan alat seadanya sambil menunggu bantuan alat berat dari Dinas terkait untuk membantu membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

Hujan deras yang terjadi dari siang hingga malam hari mengakibatkan bencana tanah longsor diwilayah Koramil 05/Serbelawan tersebut, dengan mendapat laporan dari warga binaannya Danramil, yang merupakan masih wilayah binaannya tersebut pun turun tangan bersama-sama dengan anggota dan warga bergotong-royong melaksanakan kerja bakti.

Utamanya membantu menyingkirkan material tanah longsor tersebut dan tidak lama kemudian bantuan alat berat sudah turun untuk membantu menyingkirkan dan membersihkan material longsor tersebut.

“Sebagai Danramil dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di wilayah binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan. Maka dia harus cepat tanggap. Selain sudah menjadi tugas saya dan Babinsanya di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah,” ungkap Danramil.

Kapten Inf Chairul selalu berpesan “Untuk selalu mendampingi kegiatan yang ada di wilayah binaannya termasuk kegiatan kerja bakti membantu warga yang terkena tanah longsor tersebut”, imbuhnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.