Muspika Siantar Gelar Rakor Kamtibmas Bersama Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Serta Lurah

LCN–Pematang Siantar | Guna untuk membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparatur Pemerintahan yang ada diwilayah, Komandan Koramil (Danramil) 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf D. Sembiring turut serta melaksanakan Rapat Koordinasi Situasi wilayah Kecamatan Siantar Timur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Siantar Timur jalan Patimurah Kelurahan Tomuan Kota Pematang Siantar bersama Toga, Tomas dan Kapolsek Siantar Timur Iptu R Panjaitan, Sabtu (05/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf D. Sembiring dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa keamanan dan kenyamanan warga masyarakat sangat diperlukan terutama paska pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ini, para Kepala Desa/Lurah beserta jajarannya diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pemerintahan masing-masing guna untuk terpeliharanya kondusifitas kamtibmas.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kapolsek Iptu R Panjaitan memberikan berbagai informasi mengenai seputar permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Suruh dan sekitarnya, dan dalam kesempatan itu pula Kapolsek juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau kapada para kepala desa agar dapat mengaktifkan kembali pos Kamling di setiap desa masing-masing sebagai penerapan keamanan desa di lingkungan masing-masing. “Kami minta kepada tiga pilar kamtibmas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan saya mengajak kepada kepala desa agar bersama-sama dengan masyarakat bersatu memerangi teroris atau memerangi hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman wilayah masing masing, tentunya dengan melakukan pendataan terhadap penduduk pendatang serta senantiasa tidak terprovokasi atas isu-isu yang tidak jelas kebenarannya,” terang Kapolsek Siantar timur Iptu R Panjaitan.

Lebih lanjut Camat Siantar Timur serta instansi terkait lebih mengiatkan kebersamaan didalam melaksanakan patroli dan sambang wilayah dan bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta elemen lainnya didalam masyarakat guna mencegah terjadinya permasalahan ataupun kesalahpahaman di wilayak Kecamatan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.