Operasi Yustisi Prokes Sasar Watumalang

LCN,Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di area publik dan tempat keramaian, langkah tersebut dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk kali ini yang menjadi target adalah wilayah Watumalang tepatnya di perempatan Pasar Gondang. (2/12).

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengacu pada Peraturan daerah yang sudah dikeluarkan oleh Pemda tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 masih ada peningkatan kasus sehingga perlu dilakukan upaya membangun kesadaran dalam pendisiplinan protokol kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan Kapten Czi Sarwiyono dengan keterlibatan semua komponen mulai dari Kodim, Polres, Satpol PP dan lainnya diharapkan masyarakat lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan, karena banyak yang mengingatkan.

Sunarso selaku koodinator pelaksanaan patroli dari Satpol PP melaporkan untuk operasi kali ini terjaring sejumlah 61 orang yang tidak menggunakan masker. 47 orang membayar denda dan 14 orang melaksanakan kerja sosial.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sunarso bahwa operasi ini tidak hanya menertibkan bagi orang yang tidak menggunakan masker saja akan tetapi juga menghimbau agar tidak berkerumun, menjaga jarak, pembatasan jam malam dan menertibkan toko yang belum sesuai protokol kesehatan. Untuk itu pada kesempatan ini saya turut menghimbau agar masyarakat tetap tenang, ciptakan suasana kondusif disekitar kita, patuhi protokol kesehatan sehingga Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu dan tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman. Warga Wonosobo sehat dan kondusif.

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.