Ormas merupakan Aset Bangsa

LCN–Bersama dengan Kesbangpol, Kodim 0707/Wonosobo, Polres mengadakan pembinaan Ormas dengan kegiatan Fasilitasi dan Pemberdayaan organisasi masyarakat Kabupaten Wonosobo tahun 2020 dengan tema “Melalui Pemberdayaan ormas kita tingkatkan kesadaran bela negara bagi organisasi Masyarakat” bertempat di Pendopo Wakil Bupati. (15/12)

Drs.Musyafak, M.Si selaku Plt.Kakesbangpol Wonosobo dalam pembukaannya menyampaikan bahwa Membela negara adalah sebagian dari iman, mudah-mudahan kita semua termasuk orang yang beruntung,selamat dunia akhirat akibat bela negara. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa menumbuhkan rasa kecintaan kita kepada NKRI.

Tidak lupa dalam kesempatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ormas dan warga masyarakat Wonosobo yang telah menjaga kondusifitas wonosobo sampai dengan suksesnya terselenggaranya pilkada.

Metsos 75 % banyak hoaknya.banyak User memakai SARA.maka kita semua kembali ke ajaran agama masing-masing.Semua ajaran tidak mengajarkan kebencian, dan semua ajaran agama menghormati perbedaan.Mari kita bersatu.Jangan bercerai berai, akibat berita-berita hoak.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo yang diwakili Kapten Inf Sugeng Haryanto Danramil-01/Wsb bahwa saat ini di Wonosobo yang terpapar Covid-19 terus bertambah jumlahnya untuk itu perlunya kesadarkan semua masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, ini termasuk bela negara.

Saat ini kelompok radikal masih terus berupaya melaksanakan aksinya, seperti menjadi anggota, melakukan teror. Untuk itu organisasi kemasyarakatn yang ada di Wonosobo diharapkan bisa membantu pemerintah untuk bisa menangkal pengaruh dari kelompok radikal tersebut yang ingin berusaha memecah belah NKRI. Sebab ormas merupakan aset bangsa sebagai bentuk keragaman yang ada di Indonesia.

Lebilh lanjut disampaikan bahwa Pendidikan Bela Negara bukan Pendidikan Militer. Persatuan dan kesatuan harus kita pupuk terus, agar negara lain tidak berani menyerang kita. Jangan mementingkan kelompok atau pribadi, Hargai dan saling menghormati semua perbedaan.

Iptu Tri Hadi (Kasatnarkoba Polres Wsb) menyampaikan bahwa peran ormas dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba sangatlah besar pengaruhnya. Karena ormas berada langsung ditengah masyarakat sehingga keberadaanya tahu apa yang terjadi. Untuk itu ormas diharapkan minimal bisa mengingatkan kepada anggotanya agar tidak terpengaruh oleh narkoba.

Kerawanan saat ini yang terjadi di Negara kita adalah generasi kita sudah di obak obok oleh yang namanya narkoba,saya berharap kepada bapak ibu sekalian untuk mengawasi anaknya agar tidak terjerumus dalam Narkoba. Generasi kita kalau sudah terkena narkoba pasti akan kecanduan untuk itu mari kita awasi bersama sama,karena Wonosobo di lihat sepi, sunyi tenang namun di wonosobo tetap masih ada narkoba yg beredar di wilayah kita.

Danpak Narkoba buat kesehatan sangat berpengaruh sekali secara fisik pasti kelihatan lebih tua dari aslinya terus imun menurun dan mudah terserang penyakit. Saya mengharapkan kepada semua ormas yang hadir disini agar peduli di lingkunganya masing masing dan apabila ada penguna maupun pengedar narkoba di lingkungan kita segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

Dalam undang undang orang yang melaporkan atau menjadi saksi akan di lindungi oleh undang-undang untuk itu jangan takut untuk meloaporkan atau menjadi saksi agar anak cucu kita terselamat dari narkoba.

Untuk saat ini peredaran narkoba sudah sangat meresahkan sekali karena para pengedar menjualnya sudah secara online dan pake sandi sandi untuk mengelabui aparat.

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.