Pandemi Covid 19, Kodim Madiun Siagakan Personil Jelang Malam Tahun Baru.

LCN–Madiun – Malam pergantian Tahun sebagai salah satu agenda tahunan masyarakat yang harus diamankan dari berbagai kemungkinan gangguan keamanan maupun kriminal lainnya.

Akan tetapi tahun ini akan berbeda dibandingkan malam tahun baru tahun – tahun sebelumnya, hal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam pandemi covid 19. Sehingga Pemerintah melarang perayaan malam tahun baru guna mencegah terjadinya kerumunan dalam jumlah besar.

Saat ditemui awak media, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengungkapkan pengamanan Tahun Baru merupakan tugas bersama aparat keamanan, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Ini memang kegiatan rutin setiap tahun, Tapi pengamanan harus tetap kita laksanakan sesuai (S.O.P). Guna mendukung satuan tugas pengamanan Aparat Kepolisian, Kodim 0803/Madiun menurunkan personilnya yang akan bergabung dengan instansi terkait di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun,” ujar Dandim. Senin (30/12/2020).

Dandim menyampaikan, “Situasi saat ini masih sangat rentan penyebaran covid 19, untuk itu personilnya akan diterjunkan untuk mengamankan pusat – pusat keramaian guna mencegah masyarakat berkerumun. Selain personil yang tergabung dalam Satgas Pengamanan, Babinsa sebagai ujung tombak akan tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas guna memberikan himbauan agar tidak merayakan malam pergantian tahun yang menimbulkan kerumunan dan menjaga stabilitas keamanan diwilayah binaan.” tegas Dandim.

“Penerapan protokol kesehatan akan terus kami tekankan lagi, Guna menekan penyebaran COVID 19. “Tidak hanya melaksanakan pengamanan, personil yang bertugas juga akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap dirumah saja di malam pergantian tahun ini dan merayakan bersama keluarga,” pungkas Letkol inf Edwin Charles.

(mc0803)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.