Pastikan Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Perangkat Desa Bagikan BLT-DD

LCN,Simalungun | Personel Bintara Pembina Desa Sertu Fachrudin anggota Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian bantuan BLT Dana Desa Tahap lX sebesar Rp. 300.000 kepada warga sebanyak 61 orang., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pagar Jambi Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Jumat (25/12/2020).

Pembagian Langsung Tunai Tahap IX ini besaran nominalnya sama dengan yang tahap pertama yaitu Rp.300.000 per Kepala Keluarga dengan anggaran menggunakan dana desa. Babinsa menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa pembagian BLT ini di peruntukan kepada masyarakat kampung yang layak menerima yang masih belum tersentuh bantuan, seperti PKH, BNTP, BST dan lain lain.

Adapun warga yang menerima dana bantuan ini sebanyak 61 KK, pengaman bantuan ini agar kegiatan pembagian bantuan ini supaya berjalan dengan tertib dan aman sehingga hal-hal yang kita tidak inginkan tidak akan terjadi. Lanjut Babinsa Pagar Jambi Sertu Fachrudin mengatakan, pengawalan ini kita lakukan bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat akibat Dampak Covid-19 tepat sasaran”. Jelas Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 10/Balimbingan Kapten Chb BJ. Tampubolon mengatakan, penyaluran dana BLT sebagai kompensasi dari pemerintah kepada warga yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 saat ini.Lanjutnya mengatakan, sebelumnya pengawalan para Babinsa Koramil 10/Balimbingan bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat akibat Dampak Covid-19 tepat sasaran”. Tuturnya.

Turut hadir dalam giat tsb :Pangulu Nagori Pagar Jambi Bpk Norman Babinsa koramil 10/Blb sertu Fachrudin.Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Bripka J.Tampubolon,Pendamping Lokal Desa Nagori Pagar Jambi Bpk Yudi.Seluruh Gamot Nagori Pagar Jambi dan Masyarakat Penerima BLT DD IX Sebanyak 61 orang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.