Patroli Malam Sekaligus Himbau Pencegahan Covid-19 Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN,Tanjung Balai | Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama KLB pandemi virus covid-19 di wilayah Kota Tanjung Balai terus dilaksanakan.

Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Tanjung Balai yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedi Surya dan Kopda MD Sihombing selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaan agar mengikuti protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan bertempat di Wialayah Kota Tanjung Balai, Kamis (12/11/2020).

Dengan melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama Personel Polres Tanjung Balai, Pomal Tanjung Balai, Pol Air Tanjung Balai dan BPBD Tanjung Balai dipimpin oleh Kasatlantas AKP HW Siahaan. Masyarakat Kota Tanjung Balai lebih memahami pentingnya disiplin Protokoler Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Adapun Lokasi kegiatan tersebut Apel pengecekan di Polres Tanjung Balai selanjutnya menuju Bundaran PLN, Kantor Bawaslu KPU, Kantor Walikota dan kembali ke Polres Tanjung Balai. Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan tertib dan aman.

Dalam kesenpatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.