Pemkab Asahan Resmi Membuka Jambore Cabang Asahan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN–Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan membuka secara resmi Jambore Cabang Asahan tahun 2020, maka dengan itu Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Subanditurut serta melaksanakan kegiatan menghadiri pembukaan Jambore Cabang Asahan tersebar Tahun 2020 dengan tema “Garda Terdepan Membangun Solidaritas, Loyalitas dan Peduli Sesama Dalam Pencegahan Covid -19”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Camat Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Minggu (20/12/2020).

Jambore tahun ini mengambil tema ‘Garda Terdepan Membangun Solidaritas, Loyalitas Sesama dalam Pencegahan Covid-19’. Ketua Panitia, yang juga Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Asahan menyampaikan bahwa gerakan Pramuka merupakan satu-satunya organisasi yang diperkenankan menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi pemuda Indonesia dengan menggunakan prinsip dasar metodik kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan perkembangan, keadaan dan kepentingan masyarakat, bangsa negara. “Di tengah pandemi Covid-19 gerakan Pramuka salah satu organisasi yang diperkenankan serta ditugaskan dalam menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, Jambore Cabang Asahan tersebar tahun 2020 dilaksanakan secara serentak selama satu hari di masing-masing Kwartir Ranting se-jajaran Kwartir Cabang Asahan pada tanggal 20 Desember 2020 yang diikuti oleh UPT Dik Kecamatan Simpang Empat bBapak Sutrisno Spd, Kapolsek di wakili oleh Aiptu Sadikin, Danramil 11/Simpang Empat diwakili Babinsa Serka Sutarno, dengan jumlah peserta Jambore Cabang Asahan kwaran Simpang Empat 30 orang dan sangka kerja berjumlah 10 orang.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.