Penegakan Disiplin Mandiri Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

LCN–Batu Bara | dalam rangka melaksanakan penerapan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sugiyardi dan Serka A.R.Rangkuti turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sabtu (12/12/2020).

Dengan menghimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas, dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid – 19, yang berlokasi di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh. Agar bersama-sama untuk menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa kegiatan dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando Atas sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Para anggota Babinsa bergerak mendatangi para pedagang maupun pembeli dan pengunjung pasar, dengan menghimbau agar mematuhi dan mengikuti protokol covid-19.

Menurut Danramil pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah covid-19. “Maka dilaksanakan patroli pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19,” ujarnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.