Pengamanan Ops Lilin Toba 2020, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Bersama Dinas Terkait

LCN–Batu Bara | Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal dan untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Perayaan Natal diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda N. Prayetno dan Serda Dhani M. bersama dengan Polsek Labuhan Ruku Aiptu Salman Dedi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengamanan Natal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja HKPB Tapian Nauli Sidang Jemaat sekolah minggu Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Jumat (25/12/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah Perayaan Natal di Gereja HKPB Tapian Nauli Sidang Jemaat tersebut yang dipimpin langsung oleh Pendeta Ibu Erlina br Pasaribu, dengan jemaat yang dihadiri sebanyak + – 40 Orang.

Ditempat terpisah Danramil 04/Talawi mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Danramil.

Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan. Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Penjaringan mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuh Danramil.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah, meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal“, jelas Danramil.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.