Penyuluhan Kebijakan Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN,Asahan | Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Misdi turut serta menghadiri undangan penyuluhan tentang Kebijakan Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Selasa (22/09/2020).

Dalam pelaksanaan penyuluhan tentang Kebijakan Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat turut serta dihadiri oleh, Dinkes Bidang Kesmas Seksi Kesling Kabupaten Asahan (Bapak Arifin Barus), Kapuskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane (drg Harles Ramdani Sinulingga), Kades Prapat Janji (Suwarti), Kasdus Desa Prapat Janji, Tokoh Masyarakat Desa Prapat Janji (Bapak Sankin), Jumlah yang hadir 25 orang.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan tersebut Serda Misdi juga menyampaikan ” Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.