Peringati Hari Juang Kartika Ke 75 Tahun 2020 Kodim 0208/Asahan Selenggarakan Doa Bersama

LCN–Kisaran | Masa pademi Covid 19 yang belum berakhir serta diterapkannya tatanan kebiasaan hidup baru yaitu dengan menerapkan Potokol Kesehatan dalam semua aktivitas kehidupan, berdamak dalam berbagai kegiatan ataupun acara yang dalam pelaksanaannya diselenggarakan tidak seperti biasanya. Hal ini dilakukan agar tidak munculnya klaster baru atas penyebaran virus covid 19 atau sebagai cara memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Sebagai contoh kebiasaan yang diselenggarakan tidak seperti biasanya adalah kegiatan proses belajar mengajar, kegiatan rapat dan kegiatan upacara serta banyak kegiatan yang lainnya. Tentunya semua kebijakan tersebut merupakan upaya pemerintah agar masyatakat tidak semakin banyak terpapar covid 19.

Bertepatan dengan peringatan Hari Juang Kartika yang diselenggarakan setiap tanggal 15 Desember dan biasanya dalam memperingati Hari Juang Kartika tersebut, semua instansi jajaran TNI AD melakukan upacara kebesaran dan jiarah ke makam pahlawan. Sebagai wujud kepatuhan terhad kebijakan pimpinan dan pemerintah terkait Pademi covid 19 seperti dijelaskan sebelumnya, personil Kodim 0208/AS dalam memperingati Hari Juang Kartika ke 75 tahun 2020 hanya menyelenggarakan “Doa Bersama” yang bertempat di Masjid Al-Tagwa Makodim 0208/AS jalan Jend Sudirman, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, ditambah dengan Bhakti Sosial berupa Donor Darah yang telah dilaksanakan terlebih dahulu. Selasa (15/12/2020).

Kegiatan Doa Bersama dipimpin langsung oleh Kasdim 0208/AS Mayor Inf MN Simanjuntak. Sebelum dilakukan doa bersama, Kasdim menyampaikan dalam sambutannya, “kegiatan Doa Bersama yang kita lakukan dalam memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2020 sebagai wujud kepatuhan atas kebijakan pemerintah dan pimpinan kita dalam upaya penanganan covid 19, memang beda dari yang biasanya, namun kita berharap, melalui doa yang akan kita panjatkan, apa yang menjadi permasalahan negara yang kita cintai ini segera dapat teratasi. Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan, selama ini saya melaksanakan Sekolah, saya harapkan kepada anggota yang Bintara mau melanjutkan kariernya untuk mengikuti sekolah Secapa dan yang Tamtama sekolah Bintara. TNI sebagai tempat kita mengabdi kepada bangsa dan negara, mari kita laksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan nilai dan semangat juang yang tinggi”, jelasnya.

Lebih lanjut Mayor inf MN Simanjuntak juga menyampaikan permohonan maafnya, dikarenakan beliau akan berpindah tugas seusai berakhirnya pendidikan yang diikuti. Kegiatan doa bersama juga dihadiri oleh Kapten Inf Syaifullah Danramil 07/AJ, Kapten Inf Mulyanto Danramil 13/BP, perwakilan Anggota Koramil jajaran Kodim 0208/AS. Pelaksanaan Doa Bersama dibawakan Oleh Danramil 17/AJ Kapten Inf Syaifullah sementara Doa Penutup di bawakan Oleh Ustad Sahdan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.