Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sarimatondang

LCN,Simalungun | Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto dan 1 orang Babinsa turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi tahap 1, kegiatan Vaksin kepada warga binaan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (03/02/2021).

Babinsa Koramil Sertu Darmawanto menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 sinovac hari ini diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. “Maka dari itu pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan para tenaga kesehatan yang pertama memperoleh vaksinasi Covid-19,” katanya.

Helprit menuturkan sesuai petunjuk komando atas, bahwa Babinsa harus selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Covid-19 dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya. “Ini sebagai pertanggungjawaban kami di lapangan agar dapat diketahui sejauh mana jumlah yang sudah divaksinasi dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi tersebut,” jelasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.