Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Bupati Simalungun Tinjau Lokasi Banjir Diwilayah Panei

LCN–Simalungun | Komandan Koramil 16/Panei Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta mendampingi Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, SH MH, tinjau lokasi banjir yang terjadi diberbagai tempat diwilayah Kabupaten SImalungun, salah satunya di Kecamatan Panei yang diakibatkan curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Afdeling 2 Perkebunan PTPN lV Marjandi Kabupaten Simalungun, Selasa (12/01/2021).

Wilayah Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun khususnya wilayah Kecamatan Panei terkait curah hujan yang cukup tinggi, hujan turun dengan curah yang cukup deras dan berkepanjangan terjadi diwilayahnya, wilayah tersebut mempunyai langganan banjir bila terjadi hujan yang panjang Khususnya di wilayah Afdeling 2 Perkebunan PTPN IV Marjandi.

Dampak curah hujan yang cukup lebat tersebut mengakibatkan air dari perkebunan kelapa sawit Marjandi mengalir ke sungai Bahkora sehingga terjadi luapan air yang cukup besar yang melintasi tiga nagori antara lain, Nagori Simpang Panei Raya, Nagori Rawang Pardomuan Nauli, Nagori Janggerleto.

Dalam kejadian tersebut untuk korban jiwa Nihil, kerugian materil antaralain, jembatan penghubung dari Kelurahan Pane Tonga ke Huta Parsaguan rusak berat tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 (Mobil), Jembatan penghubung dari Huta Kobun ke Perladangan masyarakat di Nagori Rawang Pardomuan, rusak berat dan tak bisa di lalui dan Jembatan penghubung dari Huta Bombongan ke Huta Tomuan di Nagori Janggerleto Rusak berat/terputus.

Pada kunjungannya Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, SH MH mengungkapkan bencana alam yang mengakibatkan rusaknya 3 jembatan dalam waktu dekat akan di laksanakan perbaikan oleh pemerintah Kabupaten Simalungun, terang Bupati.

Pada kegiatan kunjungan peninjauan lokasi bencana alam tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun : DR.JR. Saragih, SH, MH. Camat Panei Rut Siswi Hutapea, ST,.MSi. Danramil 16/Pane Tong Kapten Inf Chairul Azwan. Kepala BPBD Kabupaten Simalungun. Kadis PU Kabupaten Simalungun. Kadis Tarukim Kabupaten Simalungun dan Pangulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.