Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Aktif Sosialisasikan 3M Kepada Masyarakat 

LCN–Asahan | Babinsa yang satu ini cukup tanggap membantu pemerintah memberantas wabah Virus Corona atau Covid-19. Serda Ponimin selaku Anggota Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan covid-19 memakai masker dan mencuci tangan kepada para pendatang jemaah masjid raya imam bonjol guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (20/12/2020).

Himbauan tersebut dilaksanakan untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3 M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan. Ajakan tersebut disampaikan hingga level bawah, yaitu melalui Babinsa yang terjun langsung di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Serda Ponimin. Petugas negara ini semangat menyampaikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Ia mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19. “Kita ajak warga untuk membiasakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya

Jupri, salah satu warga setempat, mengaku senang dengan kedatangan Babinsa tersebut. Ia mengakui bahwa di desanya kadang masih ada warga yang lupa memakai masker, “Kami akan berkomitmen untuk melaksanakanya, apalagi Pak Babinsa tak bosan untuk mengingatkan,” ungkapnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.