Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dan Membantu Masyarakat Binaan Yang Sedang Berkerja Bangunan.

LCN–Asahan | Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya. Maka dari itu Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Padir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu J.Depari turut serta melaksanakan kegiatan Komsos dan membantu masyarakat Binaan yang sedang berkerja bangunan yang dilaksanakan di Dusun 8 Desa Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Minggu (27/12/2020).

Babinsa Sertu J.Depari menyampaikan, “Saya langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan dan sebagainya,” ungkapnya. Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, Babinsa Pongkai sehari harinya melaksanakan komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan.

Tambahnya kemudian, “Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” jelasnya. Rudi salah satu warga menyampaikan “kunjungan Babinsa ke tempat kami sangat bermanfaat, karena selain menambah erat persaudaraan, keakraban juga bisa saling berbagi informasi sehingga ada ikatan bathin antara Babinsa dengan pekerja bangunan dan masyarakat sekitarnya.” Warga/ masyarakat Binaan sangat berterima kasih kepada Babinsa karena sudah membantu dan peduli, selalu mengingatkan dengan memberikan arahan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar setiap berpergian wajib memakai masker dan selalu jaga jarak minimal 1meter demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.