Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dan Sekaligus Berikan Edukasi Covid-19 Diwilayah Binaan

LCN–Asahan | Guna mengetahui situasi dan kondisi pasar sembako dan harga kebutuhan pokok masyarakat diawal tahun 2021, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Budianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Pasar Tradisional Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (25/01/2021).

“Berdasarkan pantauan Babinsa Koptu Budianto, sampai sejauh ini harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tersebut belum ada kenaikan yang signifikan,” katanya.

Tentu saja hal itu mengingat akses jalan ke wilayah Kecamatan Simpang Empat mengalami kendala akibat jalan rusak diterpa curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas disela-sela Komsos dan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok. “Mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga desa binaan merupakan bentuk mempererat hubungan silaturrahmi,” pungkasnya.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga dengan begitu terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dijelaskan Koptu Budianto, dengan masih stabilnya harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Tradisional Desa Simpang Empat itu, menjadi harapan seluruh lapisan elemen masyarakat. Komos kepada Masyarakat binaan Tentang Harga Sembako Pada Minggu ini di Pasar Tradisional Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat.

Dan pada kesempatan itu juga Babinsa Koptu Budianto memberikan penekanan kembali agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas guna memutus penyebaran virus corona atau covid 19 di Pasar Tradisional. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.