Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Operasi Yustisi Demi Mengurangi Wabah Covid-19 

LCN-Batu Bara | Guna untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) di wilayah Teritorial Koramil 16/Pulau Rakyat, maka Personil Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Syahrul dan Serda I. Marbun turut serta melaksanakan kegiatan patroli Yustisi sekaligus pengawasan protokol Kesehatan covid-19 kepada Masyarakat di Dusun 5 Desa Mekar Sari dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan Masker setiap keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak sekaligus membagikan masker yang dilaksanakan di Dusun 5 Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Senin (23/11/2020).

Kegiatan patroli kali ini hanya dihadiri oleh Serka Syahrul dan Serda I. Marbun pada lokasi ini. Sebelum pelaksanaan kegiatan patroli diadakan apel terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan ploting penempatan personil dari TNI dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Asahan, salah satunya di Desa Mekar Sari.

Babinsa Serka Syahrul menegaskan bahwa kegiatan patroli gabungan ini selain memberi himbauan kepada warga, juga untuk menjalin silahturohmi dengan mitra karib yang dapat memberikan informasi untuk mendukung tugas-tugas TNI di wilayah Kabupaten Asahan.

Serda I. Marbun mengungkapkan bahwa bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker diberi tindakan berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan lantang dan mengucapkanbutir-butir Pancasila.

“Kami berharap masyarakat juga dapat meningkatkan kewaspadaan dan menjaga lingkungan masing-masing agar situasi tetap aman dan kondusif serta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada Masyarakat mempunyai peranan penting dalam mencegah dan memutus mata ratai penyebaran Virus Covid 19 wilayahnya masing-masing.” pungkas Babinsa pada kegiatan yang selesai pukul 12.00 WIB tersebut.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.