Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Secara Ramah Ajak Pengunjung Pasar Delima Untuk Ikuti Protokol Kesehatan 

LCN–Batu Bara | Dalam upaya agar para pengunjung bisa memahami atas peraturan Protokoler Kesehatan demi antisipasi penyebaran covid 19, maka personil Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka AL Samosir, Sertu Herman, Serda Anwar Sadat, dan Serda Supriadi serta melaksanakan kegiatan pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 dan menghimbau masyarakat agar membiasakan diri bila beraktivitas wajib pakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran covid 19. Kegiatan tersebut berlokasi di Pajak Delima Indrapura, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan sinergitas antara jajaran Babinsa tersebut di awali dengan kegiatan apel. Setelah selesai dilaksanakannya apel kemudian dilanjutkan pengamanan protokol Covid-19 . “Ada pun sasaran yang di tuju adalah tempat tempat keramaian seperti Pajak Delima, dengan tujuan mensosialisasikan New Normal yang akan di berlakukan di Kecamatan Air Putih, dengan maksud menghimbau agar masyarakat mematuhi ajuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan lain-lain” kata Babinsa Serka AL Samosir menjelaskan sasaran pengamanan kali ini.

Babinsa Sertu Herman juga turut menimpali, “Sosialisasi ini di lakukan dengan mengedepakan keharmonisan dengan tidak menggunakan kekuatan, biar masyarakat betul betul sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid 19.” Di contoh kan Babinsa di Pajak Delima, bahwa sebelum masuk swalayan pembeli di wajibkan mencuci tangan dahulu, baik sebelum masuk atau pun keluar swalayan, tetap menjaga jarak di saat antrian di kasir, serta jangan lupa memakai masker, begitu kata Serda Anwar Sadat. “Upaya ini di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang berada di Kabupaten Batu Bara” pungkas Babinsa Serda Supriadi. Masyarakat merasa senang dengan kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di daerah tersebut.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.