Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan Untuk Melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19

LCN–Batu Bara | Meningkatkan rasa keperdulian kepada masyarakat untuk tetap memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Suhardi dan Serda Edi Rianto turut serta melaksanakan giat himbauan dan pembagian masker kepada warga masyarakat yg beraktifitas diluar rumah yang tidak/belum mematuhi pelaksanaan disiplin protkes covid-19, seperti tidak menggunakan masker saat diluar rumah, tidak menjaga jarak pada saat berkumpul. Kegiatan tersebut berlokasi di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (14/01/2021).

Dengan melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 di Kota Lima Puluh untuk menghimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid – 19.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Suhardi senang melakukan edukasi tentang protokol kesehatan sekaligus membagikan masker pada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19. Pasalnya, penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum selesai penanganannya. Babinsa mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan secara mendadak untuk melihat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dengan mengajak masyarakat yang sedang nongkrong di Warkop untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat, agar terhindar dari penyakit, khusus virus corona. “Rata-rata warga masih kurang kesadaran terutama memakai masker. Untuk itu, tak lupa saya juga mengajak masyarakat untuk tetap jaga pola hidup yang sehat. Pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan, dan juga makan makanan yang banyak mengandung vitamin,” pungkas Serma Suhardi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.