Personel Kodim 0208/Asahan Patroli Malam Hari Sambil Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

LCN,Tanjung Balai | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Halimat bersama rekannya Serda Rusli Ucok turut serta melaksanakan Patroli gabubangan bersama Polres Tanjung Balai, Lanal Tanjung Balai, Satpol PP Tanjung Balai dan Dishub Tanjung Balai dalam rangka menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Kotamadya Tanjung Balai, Rabu (23/09/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Start dari Polres Tanjung Balai menuju ke Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan Tempat – tempat keramaian di seputaran Lapangan Pasir Kota Tanjung Balai dan kembali lagi ke Polres Tanjung Balai. Patroli gabungan di lakukan untuk menegakkan di siplin Yustisi mendukung terlaksananya penerapan Protokol Kesehatan bagi Masyarakat Kotamadya Tj Balai agar terhindar dari Virus Covid 19.

PAda kesempatan tersebut Serda Halimat mengungkapkan “Pada saat ini Presiden Republik Indonesia juga telah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam Pencegahan dan pengendalian Covid 19 untuk itu kami minta agar seluruh warga mentaati demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan bagi pelanggar protokoler kesehatan kami beri saksi,” kata Serda Halimat.

Namun, sebelum pelaksanaan patroli, kata Serda Halimat tentunya anggota yang terlibat dalam kegiatan patroli terlebih dahulu mengikuti APP sekalian diberikan arahan bagaimana teknis dan taktus di lapangan pada saat patroli. Dari hasil pemantauan di sejumlah lokasi di wilayah Tanjung Balai, pihaknya menganggap kesadaran masyarakat sudah meningkat mengenai imbauan dari Pemerintah tentang protokoler kesehatan. “Dari hasil pantauan di beberapa lokasi yang ada diwilayah Kota Tanjung Balai, seperti di perumahan dan pertokoan menunjukkan kesadaran masyarakat yang sudah meningkat,” jelasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.