Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Operasi Gabungan Bersama Aparat Pemerintah

LCN,Asahan | Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Asahan, maka Personil Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Serka Hendrayatno, Sertu T. I. Lubis, Koptu Hadi Ismanto dan Kopda Erwinsyah turut serta melaksanakan giat Operasi gabungan dalam rangka Pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 di wilayah Kecamatan Air Joman dengan memberikan himbauan, peringatan dan arahan kepada masyarakat untuk mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun sa’at melaksanakan aktifitas terutama diluar rumah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Kelurahan Binjai Serbangan, Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Selasa (22/09/2020).

Dalam giat Operasi Yustisi pendisplinan protokol ini personil menemukan beberapa masyarakat dikawasan Jalan Raya yang tidak memakai masker dan langsung di berikan himbauan. Di sela-sela kegiatan Serka Hendrayatno menyampaikan, ‘’Hari ini TNI/Polri beserta aparat pemerintah lainnya melaksanakan operasi yustisi gabungan dalam rangka pendisplinan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19, bagi yang kedapatan tidak memakai masker akan kami berikan teguran secara Lisan” ucapnya. Hasil yang dicapai dari giat operasi tersebut diantaranya memberikan sangsi berbentuk penekanan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat berkendaraan serta membagikan masker, dan memberikan himbauan kepada pengendara dan pejalan kaki agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Terakhir, Sertu T. I. Lubis juga menambahkan bagi sanksi yang melanggar akan diberikan teguran secara Lisan karena masih dalam tahap sosialisasi dan bagi yang tidak memakai masker akan diberikan masker secara gratis. “Diharapkan operasi yustisi ini kita bersama dapat sadar akan pentingnya protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama agar terhindar dari penularan covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan” kata Babinsa. Adapun komponen-komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Koramil-07/Air Joman, Serka Hendrayatno, Sertu T. I. Lubis, Koptu Hadi Ismanto dan Kopda Erwinsyah, Polsek Air Joman, Pemcam Air Joman, dan Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.